Sukses

NBA: Grizzlies Akan Pensiunkan Nomor Tony Allen

Grizzlies akan mempensiunkan nomor 9 milik Allen begitu resmi pensiun.

Liputan6.com, Memphis- Klub NBA Memphis Grizzlies mengumumkan rencana mereka mempensiunkan nomor punggung milik Tony Allen suatu hari nanti. Allen dinilai punya jasa besar bagi klub yang bermarkas di FedEx Forum itu.

Pemain 35 tahun itu bermain bersama Grizzlies sejak 2010 hingga 2017. Dia sukses membawa Grizzlies tujuh kali lolos playoff NBA. 

"Tony merupakan kekuatan pendorong dibalik tujuh penampilan beruntun Grizzlies di playoff dan dia tetap menjadi anggota tercinta di komunitas Memphis," ujar pemilik Grizzlies, Robert Pera seperti dilansir ESPN.

Besarnya jasa Allen membuat Grizzlies akan mempensiunkan nomor punggung sembilan miliknya. Jersey Allen baru akan digantung di FedEx Forum setelah pensiun nanti.

Allen memang belum pensiun. Dia akan memperkuat New Orleans Pelicans di NBA 2017-2018. Allen konon masih ingin bertahan di Grizzlies, namun dia tidak mendapat tawaran kontrak baru sehingga memilih hijrah ke Pelicans.

Nasib serupa juga dialami big man Zach Randolph. Grizzlies akan mempensiunkan jersey Randolph begitu pensiun. Randolph akan bermain untuk Sacramento Kings musim depan.

"Tony bermain dengan tingkat gairah yang tak tertandingi. Dia membantu membangun budaya Grizzlies yang berfokus pada ketangguhan dan usaha. Atas nama seluruh organisasi, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang luar biasa kepada Grizzlies dan cara unik untuk menginspirasikan kota Memphis. Kami bangga bahwa jersey nomor 9 miliknya akan bertahan di langit-langit FedEx Forum bersamaan dengan Zach suatu hari nanti," lanjut Pera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.