Sukses

Persib Tanpa Gelandang Timnas Saat Hadapi PSM

Liputan6.com, Makassar - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, terpaksa ditinggal oleh timnya saat bertolak ke markas PSM Makassar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017).

Pemain yang dijuluki Andrea Pirlo Persib itu terpaksa absen. Dedi, yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini mengalami cedera lutut, yang didapatnya saat pertandingan melawan Barito Putera, Senin (9/10/2017).

"Dado (Dedi Kusnandar) setelah di terapi dan dikasih obat cukup baik, cuma ketika dicoba di lapangan masih kurang nyaman ke gerakan tertentu," ucap Dokter Tim Persib, Raffi Ghani.

"Setelah berembuk dengan tim pelatih jadi akhirnya nggak dibawa, lebih baik kami persiapkan Dado (Dedi Kusnandar) untuk pertandingan selanjutnya daripada dibawa takutnya malah lama sembuh cederanya," jelasnya.

Menurut Raffi, cedera lutut menjadi momok para pemain Persib musim ini. Bahkan beberapa nama penggawang Maung Bandung seperti Sergio van Dijk dan Tantan diprediksi harus menyelesaikan kompetisi terlebih dahulu.

"Dado (Dedi Kusnandar) cederanya bagian lutut kiri bagian dalem di ligamentum bagian dalam. Pemulihan hanya beberapa hari ke depan, kami rasa berisiko jika dimainkan di pertandingan selanjutnya," bebernya.

"Jadi, sebenarnya kalau yang saya lihat cedera bukan karena cedera ketika latihan (banyak yang mendapat cedera lutut), tapi ini kan benturan dengan lawan. Dia diganjal ketika mau menendang. Jadi bukan karena program latihan," kata Raffi.

Artikel Selanjutnya
Gemilang di SEA Games, Satria Tama Dapat Panggilan Timnas Senior
Artikel Selanjutnya
PSM Timpang, Arema Waspada