Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Persipura: Tekad Naga Mekes

Persipura tidak pernah kalah di kandang Mitra Kukar dalam 10 pertemuan.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar sadar akan menghadapi misi sulit saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Jumat (13/10/17). Tekad mereka merangkak naik teradang keperkasaan tim tamu yang juga ingin bertahan di lima besar.

Sinyal kebangkitan tengah muncul di kubu Naga Mekes. Setelah menjalani empat kekalahan beruntun, mereka baru saja raih dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Sulit memang rasanya untuk mengejar posisi lima besar.

Namun, tak ada salahnya buat Mitra Kukar untuk melibas habis enam partai sisa agar bisa finis setinggi mungkin. Melawan Persipura memang sulit. Sebab, sang tamu tak pernah sekali pun merasakan kekalahan dari Mitra Kukar dalam 10 pertemuan.

Akan tetapi, justru ini saatnya bagi Mitra Kukar teruskan momentum dan jadikan Persipura sebagai batu pijakan. Terlebih, mereka punya nama Marclei Cesar Santos. Ya, pemain Brasil itu seperti tak mau berhenti cetak gol meski timnya tengah inkonsisten.

Dalam enam laga terakhir, dia sudah kemas lima gol untuk Naga Mekes."Persipura punya segudang pemain berkelas, tapi kami tidak gentar menghadapi mereka di Aji Imbut," ujar Pelatih Mitra Kukar, Sukardi, secara singkat usai pimpin larihan timnya, Selasa (10/10).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Menggebu-gebu

Kendati demikian, semangat menggebu-gebu itu jangan justru membuat mereka lengah. Sebab, tamunya, Persipura datang ke Tenggarong dengan misi bertahan di 5-besar dan coba merayap di papan klasemen.

Sama halnya dengan Mitra Kukar, Persipura tengah alami penurunan performa beberapa laga terakhir ini. Mereka cuma berhasil meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Bertandang ke markas Mitra Kukar bisa menjadi salah satu cara tunjukkan sinyal kebangkitan. Apalagi, mereka sudah tiga kali berhasil menang di Aji Imbut.

Hal ini bisa menjadi modal berharga bagi pasukan Wanderley Junior untuk bangkit.Terlebih mereka punya dua bomber maut mematikan, yakni Addison Alves dan Boaz Solossa. Keduanya sukses catatkan 19 gol untuk Persipura. Boaz sendiri memang cuma catatkan enam gol.

Namun dia kini ada di jajaran top assist dengan sembilan kali. "Semoga apa yang sudah direncanakan berjalan dengan baik. Kami akan berusaha maksimal meraih hasil positif di Tenggarong," papar Wanderley.

3 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Mitra Kukar menjadi tim kedua yang paling banyak dibobok di Liga 1, yakni 55 gol setelah Gresik United (76).

- Mitra Kukar juga mulai lemah di kandang. Dalam tiga laga kandang terakhir, dua di antaranya berakhir kekalahan.

- Namun, catatan gol kandangnya cukup mengerikan. Mitra Kukar sudah memasukkan 28 gol dari 14 laga kandang alias dua gol per pertandingan.

- Persipura sendiri sangat tangguh untuk Mitra Kukar. Dari 10 pertemuan, mereka tak pernah kalah dengan 8 kemenangan dan dua hasil imbang.- Persipura juga sudah raih 19 poin dari kemungkinan 42 dalam laga tandang dengan lima kemenangan, empat imbang, dan lima kalah.

 

Head to Head

03/07/17 Persipura 6 – 0 Mitra Kukar

15/02/17 Mitra Kukar 0 – 1 Persipura

07/12/16 Mitra Kukar 1 – 2 Persipura

14/08/16 Persipura 1 – 0 Mitra Kukar

29/08/14 Persipura 1 – 1 Mitra Kukar

4 dari 4 halaman

Prediksi Starter

Lima pertandingan terakhir Mitra Kukar

07/10/17 Gresik United 2 – 4 Mitra Kukar

30/09/17 Mitra Kukar 2 – 0 Sriwijaya

26/09/17 PS TNI 2 – 1 Mitra Kukar

20/09/17 Mitra Kukar 0 – 3 Arema

14/09/17 Perseru 2 – 1 Mitra Kukar

Lima pertandingan terakhir Persipura Jayapura

06/10/17 Persipura 2 – 1 Persela

01/10/17 Persipura 0 – 1 Madura United

27/09/17 Persipura 0 – 0 PSM

21/09/17 Barito Putera 1 – 1 Persipura

17/09/17 Persipura 4 – 2 Persiba

Prakiraan Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar; Bayu Pradana, M.Sissoko; Anindito Erminarno, Septian David, Oh-Inkyun; Marclei Santos.

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-Hoon; R.Salampessy, Maciel Leal, Ruben Sanadi, Yustinus Pae; Ian Kabes, Nelson Alom, Frisca Womsiwor; Addison Alves, Boaz Solossa, Pahabol.

 

(Eka Setiawan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.