Sukses

MotoGP Jepang: Momentum Dovizioso Kejar Marquez

Liputan6.com, Motegi - Andrea Dovizioso merasa tidak terganggu dengan penilaian banyak pihak tentang keangkeran Sirkuit Twin Ring Motegi, MotoGP Jepang. Sebab, pembalap Ducati Corse itu selalu menempatkan balapan di MotoGP Jepang sebagai favoritnya.

Sirkuit Twin Ring Motegi sejak lama dinilai memiliki tata letak yang tidak biasa dengan serangkaian pertunjukan trek lurus. Lintasan sepanjang 4,8 km itu juga punya tikungan tajam yang membutuhkan pengereman yang keras.

Jika melihat karakteristik tersebut, bisa dikatakan itu sangat cocok dengan mesin Desmocedici GP17 yang ditunggangi Dovizioso. Mengingat dalam beberapa pertarungan di trek lurus, Little Dragon maupun Jorge Lorenzo selalu tampil kompetitif.

Dengan begitu, balapan seri 15 MotoGP musim ini akan dijadikan momentum bagi Dovizioso untuk memperpendek jarak dengan Marc Marquez. Pasalnya, pembalap asal Italia itu hanya tertinggal 16 poin dari pemimpin klasemen MotoGP.

"Motegi adalah sirkuit khusus, salah satu favorit saya, karena Anda harus melakukan pengereman keras. Saya merasa yakin bahwa kami bisa berada di antara para pembalap terdepan sekali lagi di jalur ini," tutur Dovizioso seperti dikutip dari laman resmi Ducati, Jumat (13/10/2017).

"Saya cukup percaya diri karena saya selalu mencetak hasil bagus di Motegi, yakni dua kali mengambil pole dan finis kedua tahun lalu. Keempat balapan berikutnya akan sangat penting dalam perebutan gelar dan kami siap untuk melawan semuanya sampai akhir," jelas Dovizioso. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017