Sukses

Usai Piala Dunia 2018, Marscherano Pensiun dari Timnas Argentina

Liputan6.com, Buenos Aires - Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dari timnas Argentina usai Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut Mascherano, Piala Dunia 2018 menandakan jika kariernya di timnas sudah berakhir.

Selama kariernya bersama Tim Tango, Mascherano telah tampil 139 kali. Hanya berbeda empat laga dari rekor caps sepanjang masa yang dimiliki Javier Zanetti.

Dalam babak kualifikasi, pemain berusia 33 tahun tersebut selalu tampil membela timnas Argentina. Mantan pemain Liverpool itu mengatakan jika ia berharap untuk dapat tampil di Rusia.

Namun, Mascherano menyerahkan keputusan kepada pelatih Albiceleste, Jorge Sampaoli, untuk menyertakan dirinya di skuat Argentina berangkat ke pesta sepak bola empat tahunan itu.

"Pilihan itu diambil oleh pelatih dan dia akan memutuskan apakah saya akan tampil di Rusia atau tidak," ucap Mascherano, seperti dilansir dari Soccerway.

 

Timnas Argentina memastikan diri tampil di Rusia tahun depan setelah Lionel Messi berhasil mencetak hattrick ketika menghadapi Ekuador pada laga terakhir kualifikasi zona CONMEBOL, Rabu (11/10/2017). Hasilnya, tim besutan Jorge Sampaoli itu menang dengan skor 3-1. Kemenangan itu membuat Argentina finis di posisi ke-3 dengan raihan 28 poin.

"Saya akan mencoba dalam enam atau tujuh bulan untuk menyiapkan segalanya. Sampaoli yang akan memutuskan. Saya harus menghormati apa pun keputusan yang dibuat oleh pelatih," ujar Mascherano. (Nabila Muniva)