Sukses

Pelatih Timnas U-16 Pantau Bakat Pemain di Piala Soeratin

Piala Soeratin digelar mulai Sabtu (14/10/2017) di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini bakal memantau bakat pemain yang tampil di putaran final Piala Soeratin 2017 di Yogyakarta. Fakhri membutuhkan tambahan amunisi pemain sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Bertajuk Pertamina Piala Soeratin 2017, ajang sepak bola level usia U-17 dan U-15 ini digelar di Magelang dan Yogyakarta. Laga PSS Sleman U-17 kontra Persebun pada Sabtu, (14/10/2017) akan menandai dibukanya turnamen ini di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman.

Dilansir dari rilis resmi PSSI, Fakhri akan absen di laga pembuka. Namun dia mulai melakukan pencarian bakat tanggal 17 Oktober dan hingga final di tanggal 28 Oktober. "Ya, saya memang berencana akan pergi memantau pemain pada piala Soeratin 2017. Kemungkinan akan berangkat sekitaran tanggal 17 Oktober ini," tutur Fakhri.

Dia menambahkan, "Saya akan mencari beberapa pemain sebagai pelapis di lini belakang, sayap dan depan. Dan tidak menutup kemungkinan juga nantinya akan menjadi pemain inti. Tapi tentu melalui tahapan seleksi dalam TC (pemusatan latihan) nanti."

Seperti diketahui, Fakhri Husaini tetap meneraokan promosi dan degradasi terhadap anak-anak asuhannya. Eks-pelatih Bontang FC itu mengindikasikan 23 pemain timnas Indonesia U-16 yang tampil di Kualifikasi Piala Aisa U-16 lalu belum punya posisi aman di skuat Garuda.

"Tim ini saya persiapkan untuk menghadapi piala AFC U-16 2018 di Malaysia. Saya rasa saya memiliki cukup waktu dalam mempersiapkan tim," ucap Fakhri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergabung dengan Tim Juara

Piala Asia U-16 2018 akan digelar di Malaysia pada Oktober tahun depan. Timnas Indonesia U-16 (juara Grup G) akan bergabung dengan juara-juara grup di babak kualifikasi lalu seperti Yordania, Tajikistan, Iran, Irak, Yaman , Korea Utara, Australia, dan Jepang.

Sementara itu lima runner up terbaik diisi oleh India, Oman, Thailand, Vietnam, dan Afganistan. Malaysia mendapat tiket otomatis dengan status sebagai tuan rumah walaupun gagal dalam kualifikasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.