Sukses

Tampil di La Liga, Pemain Ini Masih Naik Kereta ke Lokasi Latihan

Liputan6.com, Jakarta Dalam sepak bola modern saat ini, para pemain-pemain yang tampil di liga-liga top Eropa seperti La Liga, sebagian besar hidup dalam kemewahan. Mobil jenis terbaru, liburan mahal, hingga pakaian dan model rambut terbaru tidak jarang menjadi bagian dari hidup mereka. 

Lihat saja Cristiano Ronaldo. Mega bintang Real Madrid tersebut memiliki deretan supercar di garasinya. Jam tangan mahal serta beragam barang mewah lainnya melekat pada dirinya. Wajar, sebab dengan gaji selangit pemain asal Portugal itu bisa dengan mudah membelinya. 

Namun tidak semua bergaya seperti Ronaldo. Meski memiliki penghasilan yang menjanjikan, Djene Dakonam Ortega, tidak tergoda untuk bergaya hidup glamor. 

"Saya tidak butuh lebih banyak lagi, saya senang dengan apa yang saya punya. Saya ingin tim ini promosi dan bermain di La Liga. Kesuksesan saya adalah mampu menyelamatkan ekonomi keluarga. Kesukesan saya adalah kebahagiaan bagi seluruh keluarga," katanya. 

Dakonam lahir di Dapaong, Togo, 25 tahun lalu. Dia mengawali kariernya dari tim Tonnerre d'Abomey pada tahun 2009 lalu. Setelah berpindah-pindah klub, pemain berpostur 178 cm tersebut akhirnya didatangkan Getafe, Juli lalu dengan durasi kontrak selama 4 tahun. 

Selama memperkuat Getafe, pola hidup Dakonam juga tidak jauh berubah. Dia tetap menjalani kehidupannya dengan sederhana. Bahkan sehari setelah tampil memperkuat Getafe melawan Barcelona di Coliseum Alfonso Pérez, pada 16 September lalu, Dakonam yang ingin latihan tertangkap kamera tengah menunggu kereta di stasiun Las Margaritas. 

 

Artikel Selanjutnya
Gelandang MU Siap Hadapi Jadwal Padat
Artikel Selanjutnya
Bek Anyar Chelsea Masuk Timnas Italia