Sukses

3 Gelandang Paling Ciamik di Serie A Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta Serie A 2017-2018 sudah berjalan tujuh pekan. Secara mengejutkan Napoli yang berada di puncak klasemen. Pasukan Maurizio Sarri meraih hasil sempurna tujuh kali menang. 

Marek Hamsik dan kawan-kawan unggul dua angka dari juara bertahan Juventus dan Inter Milan yang menempati urutan dua dan tiga klasemen Serie A.

Kebangkitan Napoli dan Inter membuat persaingan di Serie A 2017-2018 semakin menarik. Juventus nampaknya bakal sulit untuk mendominasi lagi.

Dalam enam musim terakhir Juventus selalu meraih Scudetto. Bahkan beberapa kali Juventus mampu memastikan Scudetto tersebut jauh sebelum akhir musim.

Menariknya kehebatan Napoli dan Inter tak lepas dari pemain sayap mereka yang tampil ciamik di awal musim ini. Berikut tiga winger terbaik di Serie A 2017-2018 hingga pekan ketujuh:

 

1 dari 4 halaman

3. Ivan Perisic

3. Ivan Perisic

Perisic tak patah hati walau gagal pindah ke Manchester United. Dia mampu tampil cemerlang bersama Inter di awal musim 2017 -2018. Perisic menyumbang tiga gol dan tiga assists.

Eks pemain VfL Wolfsburg itu merupakan elemen sentral dalam permainan Inter di bawah asuhan Luciano Spalletti. Dia rajin melepaskan umpan.

Walau bulan playmaker, total 210 kali operan dibuat Perisic musim ini dengan akurasi mencapai 75 persen. Perisic menjadi pelayan setia bagi mesin gol Inter Mauro Icardi.

2 dari 4 halaman

2. Alejandro Gomez

2. Alejandro Gomez

Atalanta boleh saja terseok-seok di awal musim ini. Mereka berada di urutan 11. Namun kinerja Alejandro Gomez sangat cemerlang di musim 2017-2018.

Pria Argentina itu mencetak tiga gol di Serie A serta menciptakan 21 peluang dan memberi tiga assists untuk klub yang bermarkas di Atleti D'Azurri itu.

Performa apik Gomez bersama Atalanta juga membuatnya dipanggil membela timnas Argentina. Gomez main di laga penting Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru pekan lalu.

3 dari 4 halaman

1. Jose Callejon

1. Jose Callejon

Callejon menjadi salah satu kunci keberhasilan Napoli berjaya di Serie A. Pria Spanyol ini sangat tajam. Meski bukan striker murni, Callejon sudah membuat empat gol. Akurasi tembakan Callejon sangat bagus. Menurut Squawka, akurasi tembakannya mencapai 80 persen.

Tak hanya mencetak gol, penetrasi Callejon kerap mengawali terciptanya gol bagi Napoli. Eks pemain Napoli itu sudah membukukan dua assists musim ini.

Musim ini Callejon tampil enam kali di Serie A. Squawka memberikan bintang lima atas kinerja Callejon musim ini.

Artikel Selanjutnya
Juventus Pinjamkan Striker Berbakatnya ke Verona
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Jerman di Serie A Selain Howedes