Sukses

Demi Podium MotoGP Jepang, Lorenzo Ambil Risiko

Jakarta Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku akan tampil tanpa beban di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017). Namun, dia juga tidak ingin kembali kehilangan kesempatan meraih kemenangan perdana pada MotoGP tahun ini.

Lorenzo menegaskan siap mengambil risiko untuk bisa meraih kemenangan bersama Ducati. Sirkuit Motegi jadi tempat pembalap MotoGP asal Spanyol ini untuk memulai tampil habis-habisan dengan tancap gas sejak start.

Mantan pembalap Yamaha tersebut tak mengkhawatirkan risiko terjatuh karena sudah tidak memiliki peluang menjadi juara dunia musim ini. Lorenzo berhasrat membuktikan dirinya masih kompetitif di barisan depan dengan motor Ducati.

"Saya sudah tidak memiliki tujuan apa pun untuk sisa musim ini, itu yang membuat saya bisa tampil tanpa beban pada balapan MotoGP Jepang," ujar Lorenzo, dikutip dari Autosport, Jumat (13/10/2017).

"Saya semakin menyukai motor Ducati dari tiap balapan yang sudah dijalani. Mungkin saya tidak bisa memberikan jaminan, tapi kemenangan perdana itu pasti akan segera datang," sambungnya.

Lorenzo mulai mencatatkan performa positif bersama Ducati pada paruh kedua MotoGP 2017. Juara dunia tiga kali tersebut bahkan selalu memulai balapan dari posisi lima besar dalam lima balapan terakhir.

Performa Jorge Lorenzo pada dua sesi latihan bebas MotoGP, Jumat (13/10/2017), juga terbilang cukup bagus. X-Fuera menduduki peringkat keempat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Artikel Selanjutnya
Marquez Tak Berani Pasang Target Juara MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Jalan Lorenzo Menuju Kesuksesan Masih Panjang