Sukses

Marquez Jagokan Pembalap Ini Rajai MotoGP Jepang

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez tak yakin menjuarai MotoGP Jepang yang berlangsung pada Minggu (15/10/2017). Dia malah menjagokan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo bisa memenangkan balapan di Sirkuit Motegi.

Marquez sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang, Jumat (13/10/2017). Dia mencatatkan waktu 1 menit 55,418 detik.

Namun pada sesi latihan bebas kedua, rider asal Spanyol itu malah terjatuh. Dia harus puas berada di posisi kedua, tertinggal 0,0423 detik dari Andrea Dovizioso yang merajai sesi latihan bebas kedua.

Sementara Lorenzo, yang difavoritkan Marquez, berada di posisi keempat pada sesi latihan bebas kedua. Lorenzo juga sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas pertama.

"Jika balapannya berlangsung besok (Sabtu), saya menjagokan Lorenzo. Ritmenya sangat baik dan dia tidak melakukan banyak kesalahan," ujar Marquez, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Marquez tak asal bicara. Paslanya, Lorenzo sudah merajai Sirkuit Motegi sebanyak tiga kali. Lorenzo juga meraih pole position sebanyak empat kali di Motegi.

Lorenzo masih memegang catatan waktu tercepat melahap satu lap di MotoGP Jepang. Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 43,790 detik pada 2015.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi