Sukses

Terpuruk di Hari Pertama MotoGP Jepang, Ini Masalah Rossi

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak berdaya di hari pertama MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jumat (13/10/2017). Dia membeberkan masalah yang dialami timnya saat mengaspal di lintasan basah.

Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang, Rossi berada di urutan ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 58,618 detik, kalah cepat 3,200 detik dari Marc Marquez di posisi pertama.

Rossi juga terpuruk di sesi latihan bebas kedua. Pembalap asal Italia itu berada di urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 56,435 detik.

"Kami mencoba melakukan banyak hal dengan motor. Namun, kami tetap berada dalam masalah. Saya tidak tahu kenapa, padahal tahun lalu, saya sangat kompetitif di lintasan basah," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Ada sesuatu yang aneh, motornya sulit dikendarai. Secara umum, masalahnya sama seperti dilintasan kering, kami tidak memiliki cengkraman yang bagus di bagian belakang," ujarnya.

Lebih lanjut, Rossi mengaku lebih menyukai sasis dan mesin motor Yamaha tahun lalu. Hingga saat ini, mantan pembalap Ducati itu tidak bisa menemukan masalah di motornya.

"Saat saya berpacu dengan sasis terbaru ini di tempat kering, seperti di Silverstone dan Aragon, hasilnya tidak terlalu buruk. Tapi kami tidak kompetitif di lintasan basah, sangat sulit," ujar pembalap MotoGP berusia 38 tahun itu.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano