Sukses

Liga 1: Lawan Perseru, Sriwijaya FC Dibayangi Kelelahan

Sriwijaya FC bertekad mencuri poin di kandang Perseru pada pekan ke-29 Liga 1 2017.

Liputan6.com, Serui - Tugas berat bakal dilakoni Sriwijaya FC saat bertandang ke markas Perseru Serui, Stadion Marora, Serui, Sabtu (14/10/2017), pada pekan ke-29 Liga 1. Dibayangi kelelahan usai perjalanan jauh dari Palembang, Hilton Morerira dan kolega dipatok target curi poin di pertandingan besok.

Menang di kandang lawan perkara yang paling sulit bagi Sriwijaya FC. Namun, pelatih Hartono Ruslan tidak ingin pasukannya pulang dengan tangan kosong. Selain itu, target satu poin sangat realistis untuk menjauhi zona degradasi.

Laskar Wong Kito saat ini masih di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin, unggul 9 angka dari Perseru yang menempati posisi 16 , batas awal zona degradasi.

"Kami datang dengan kekuatan penuh, tidak ada pemain yang absen karena cedera ataupun hukuman akumulasi kartu. Meski perjalanan sangat jauh dan kemarin juga ada sedikit masalah, semuanya dalam kondisi yang baik meski kelelahan," kata Hartono dalam jumpa pers di Serui, Jumat (13/10/2017).

"Mereka juga paham partai ini sangat penting buat Sriwijaya FC, sehingga siap bekerja lebih keras selama 90 menit nantinya," tambahnya.

Hartono menyebut Perseru sebagai tim yang tangguh dengan kekuatan merata di semua lini. "Di pertemuan lalu, mereka sukses mengambil poin di Palembang dan itu sudah menunjukkan kualitas Perseru. Saya sendiri melihat Perseru pemainnya merata, sehingga tidak ada yang harus diwaspadai secara individu," ucapnya.

Hartono mengungkapkan Sriwijaya FC sudah menyiapkan strategi untuk meladeni Perseru. "Di sesi latihan, saya sudah menginsitruksikan pemain agar jangan terlalu mundur guna menjauhkan lawan dari kotak penalti kita. Tentu hal ini dilakukan agar mereka juga tidak mendapat kesempatan menciptakan peluang serta melindungi pemain kita supaya tidak melakukan kesalahan sendiri nantinya," Paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Degradasi

Sementara itu, pelatih Perseru Serui Agus Yuwono mengaku laga ini sangat krusial bagi pihaknya yang terus berjuang lepas dari zona degradasi. "Secara hitung-hitungan kami masih bisa lolos, dan ada 6 pertandingan sisa yang akan menentukan nasib kami di liga. Tentu kami harus mengawalinya dengan baik dengan memenangkan pertandingan melawan SFC ini," ucapnya.

Selain itu, Agus juga menyebut Perseru punya modal bagus saat menjamu SFC nantinya. "Di Palembang kami berhasil mencuri poin, tentu di kandang sendiri kami harus bisa lebih," tegasnya.

"Tetapi, saya hanya akan fokus ke tim sendiri, Sriwijaya FC memang sudah jauh lebih baik sekarang, tetapi saya tetap percaya dengan kemampuan Perseru. Motivasi pemain sangat tinggi untuk mempertahankan diri di kompetisi teratas sepak bola Indonesia," pungkasnya. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.