Sukses

MU Punya Cara Jitu Tekuk Liverpool di Anfield

Tercatat duel MU kontra Liverpool sudah 86 kali dilangsungkan di Anfield Stadium.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) sudah punya cara jitu menaklukkan Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Sabtu (14/10/2017). Anfield merupakan salah satu stadion yang sulit bagi MU.

Tercatat duel MU kontra Liverpool sudah 86 kali dilangsungkan di Anfield Stadium. The Reds --sebutan Liverpool-- mencatatkan 40 kemenangan dan 20 hasil imbang. MU hanya meraih 26 kemenangan.

Setan Merah --julukan MU-- terakhir kali menang di Anfield terjadi pada 17 Januari 2016. Ketika itu, MU yang masih dilatih Louis van Gaal menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Wayne Rooney.

Gelandang MU, Nemanja Matic menjelaskan, manajer Setan Merah, Jose Mourinho sudah menemukan formula untuk mendapatkan tiga poin di Anfield. "Kami sudah mempersiapkannya dengan baik," ucap Matic, dikutip dari Sports Mole.

"Manajer sudah mendapatkan beberapa video untuk melihat kekuatan yang dimiliki Liverpool. Manajer juga menemukan cara untuk menghentikan mereka. Jadi, saya yakin kami sudah siap untuk pertandingan," ujar gelandang asal Serbia itu.

Namun demikian, Matic meminta semua pemain MU tidak melakukan kesalahan selama pertandingan. Menurutnya, Liverpool sangat pandai memanfaatkan kesalahan yang dibuat pemain lawan.

"Sama seperti pertandingan lainnya, kami harus fokus selama 90 menit. Kami harus mengantisipasi hal-hal kecil karena bisa berbahaya. Liverpool bisa menghukum MU bila melakukan kesalahan kecil," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris