Sukses

Fabio Capello Incar Posisi Pelatih Timnas Italia

Liputan6.com, Turin - Belum genap enam bulan melatih Jiangsu Suning, Fabio Capello kabarnya bakal hengkang. Rumor yang mencuat, eks pelatih AC Milan itu membidik posisi sebagai arsitek Timnas Italia.

Corierre dello Sport dalam laporannya Jumat (13/10/2017), mengklaim Fabio Capello berpikir menyudahi kontraknya dengan klub Tiongkok tersebut saat kompetisi berakhir dalam waktu dekat. Niatan itu sudah disampaikannya kepada Walter Sabatini, yang merupakan direktur olahraga klub 'satelit' Inter Milan.

Selain ingin menjajal peruntungan menangani timnas negaranya, faktor lain yang membuat Capello mempertimbangkan ulang melanjutkan karier di Tiongkok, karena posisi Suning dalam bahaya. Dengan empat laga sisa, mereka sekarang berada di tepi zona degradasi.

Untuk Gli Azzuurri, sekarang kondisi sedang kurang bagus. Timnas Italia besutan Giampiero Ventura gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Italia harus lewat babak play off untuk meraih tiket ke turnamen sepak bola akbar empat tahunan itu.

Atas catatan kurang bagus tersebut, posisi Ventura kini dalam bahaya. Sangat terbuka peluang dia bakal ditendang. Terlebih, jika Italia sampai terjungkal di play off.

Dari profil, rasanya Fabio Capello adalah sosok yang pas untuk mengisi jabatan pelatih Timnas Italia kelak. Dia sudah banyak melatih klub top Eropa, seperti AC Milan, Juventus, AS Roma, dan Real Madrid. Pria 71 tahun ini juga pernah melatih Timnas Inggris dan Rusia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Rooney Ternyata Benci Capello, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Bek Anyar Chelsea Masuk Timnas Italia