Sukses

Latih Barcelona? Zidane Tidak Ingin Khianati Real Madrid

Zinedine Zidane menegaskan hatinya hanya milik Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane telah memberikan tujuh gelar juara kepada Real Madrid setelah dipercaya sebagai pelatih sejak Januari 2016. Ketujuh gelar juara itu antara lain La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions (2), Piala Super Eropa (2), serta Piala Dunia Antar klub.

Saat masih menjadi pemain, Zidane juga sukses menyumbang sejumlah gelar untuk Real Madrid. Selama lima musim, legenda asal Prancis itu memperkuat Los Blancos sebagai pemain.

Ketika ditanya apakah tertarik melatih Barcelona, rival abadi Real Madrid, Zidane dengan tegas menyatakan menolak. "Hatiku milik Real Madrid. Sama seperti sebagai pemain. Saat ditanya apakah saya ingin bermain di tempat lain setelah Real, dan saya bilang tidak," ucap mantan pemain Juventus itu seperti dilansir AS, Jumat (13/10/2017).

Barcelona pada awal musim ini tampil mengesankan. Lionel Messi dan kolega menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan. Hasil itu membuat Barcelona memuncaki klasemen dengan 21 poin, unggul tujuh angka dari Madrid yang ada di posisi kelima.

Pada pekan kedelapan Liga Spanyol, Barcelona akan menghadapi lawan berat, Atletico Madrid, Minggu (15/12/2017) dini hari WIB. Laga ini akan berdampak pada Real Madrid. Jika Barcelona kalah atau imbang, maka peluang bagi Cristiano Ronaldo cs untuk memangkas selisih poin.

Tapi, Zidane tak peduli dengan laga tersebut. "Saya fokus untuk mengalahkan Getafe, dan apapun yang terjadi [antara Atltico dan Barça], saya tidak mengejar hasilnya, kami hanya berkonsentrasi untuk menutup celah," tegas Zidane.

Sementara itu, Real Madrid akan menghadapi Getafe di laga tandang, Sabtu (14/10/2017) malam. Dalam laga ini, Zidane tak dapat memainkan sejumlah pemainnya, seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Dani Carvajal, Marcelo, dan kiper Keylo Navas akibat cedera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.