Sukses

Prediksi Persija vs Gresik United: Jangan Terkecoh!

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta punya peluang terbuka untuk meraih poin penuh saat menjamu tim yang sudah dipastikan degradasi, Gresik United, Sabtu (14/10/17). Namun, mereka jangan sampai terkecoh karena Gresik United bisa mengejutkan di Stadion Patriot, Bekasi nanti.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu belakangan kurang konsisten di Liga 1. Dari lima laga terakhir, Persija cuma berhasil raih dua kemenangan, dua kalah, dan sekali imbang.

Tiga poin melawan Gresik United juga bakal berguna untuk pelihara target finis di 5 besar. Sebab, mereka cuma berselisih empat angka saja dari Persipura Jayapura di urutan kelima.

Melawan Laskar Joko Samudro, bisa menjadi kesempatan emas buat pasukan Stefano Cugurra Teco kembali ke jalur kemenangan. Sebab faktanya, Gresik United jelas tak akan terlalu ngotot karena sudah pasti tak main di Liga 1 lagi musim depan.

Laga nanti juga bisa menjadi ajang pembuktian bagi marquee player Persija, Bruno Lopes. Sebab, pemain asal Brasil itu sudah berpuasa gol dalam lima pertandingan terakhir Macan Kemayoran.

"Saya pikir tidak bagus kalau untuk berpikir sombong. Saya tetap fokus konsentrasi untuk menang. Beberapa pemain muda mereka pasti punya semangat tinggi," ungkap Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sebelum laga. (Eka Setiawan)

 

 

 

 

1 dari 4 halaman

Pantang Meremehkan

Teco ada benarnya. Persija dilarang keras meremehkan dan jangan sampai terkecoh. Meski sudah terdegradasi, Gresik United nyatanya beberapa kali merepotkan Persija.

Karena faktanya dari 10 kali pertemuan, mereka cuma berhasil meraih dua kemenangan atas GU, sedang empat kalah, dan empat lainnya imbang. Apalagi, mereka jelas ingin memberi kesan yang manis pada saat-saat terakhir di Liga 1 musim ini.

Selain itu, Laskar Joko Samudro juga memang punya kekuatan pemain muda yang wajib diwaspadai. Arga Permana dan Arsyad Yusgiantoro patut diawasi. Pemain yang masing-masing berusia 22 dan 21 tahun itu sudah terlibat dalam empat gol Gresik United dalam lima laga terakhir.

"Kami sudah latihan sudah cukup lumayan tapi di bawah standar. Terus terang, saya sangat bingung untuk memakai strategi apa lagi menghadapi Persija nanti. Sebab, jika memaksa menggunakan permainan terbuka, pemain sudah tak memiliki tenaga," papar Pelatih Hanafi.

2 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

- Persija faktanya sukar dikalahkan ketika main kandang. Cuma Madura United yang berhasil raih ppoin penuh di Bekasi.

- 46 poin yang diraih Persija musim ini, 29-nya direngkuh pada laga tandang. Mereka sudah kemas 8 kemenangan, lima imbang dan sekali kalah di kandangnya.

- Persija juga sulit ditembus di Bekasi. Dalam 14 kesempatan, mereka sudah 8 kali clean-sheets, dan cuma kebobolan tujuh gol alias 0,50 gol per pertandingan.

- GU sendiri sangat kesulitan ketika main tandang. Mereka cuma raih satu poin dari 13 kesempatan dengan satu imbang, dan 12 kalah tanpa sekalipun menang.

- Mereka juga jadi tim yang paling sering dibobol dengan jumlah 76 kali. Rata-rata tiap pertandingan mereka setidaknya kemasukan 2,71 gol.

Head to Head Persija Jakarta vs Persegres Gresik United:

04/07/17 Gresik United 1 – 1 Persija

07/12/16 Persija 0 – 1 Gresik United

12/08/16 Gresik United 2 – 2 Persija

01/12/15 Persija 1 – 2 Gresik United

22/05/14 Gresik United 1 – 1 Persija

3 dari 4 halaman

Prediksi starter

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta:

07/10/17 Sriwijaya FC 1 – 0 Persija

30/09/17 Persija 4 – 1 PS TNI

24/09/17 Arema FC 1 – 1 Persija

19/09/17 Persija 1 – 0 Perseru

15/09/17 Bali United 2 – 1 Persija

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United:

07/10/17 Gresik United 2 – 4 Mitra Kukar

30/09/17 Persela 7 – 1 Gresik United

26/09/17 Gresik United 0 – 3 Madura United

22/09/17 PSM 5 – 1 Gresik United

17/09/17 Gresik United 2 – 1 Barito Putera

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Arthur Irawan, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, M. Hargianto, Rohit Chand; Rudi Widodo, Bruno Lopes, Bambang Pamungkas.

Gresik United: Satria Tama; Husni Mubarok, Sasa Zecevic, Andre Wibowo, David Faristian; Jusmadi, Yusuf Effendi, Yosuke Kato; Arsyad Yusgiantoro, Komarudin, Arga Permana.

Artikel Selanjutnya
Pelatih Bali United Prediksi Persela Tak Main Bola Atas
Artikel Selanjutnya
Prediksi Persija vs Persela: Tuntaskan Dendam!