Sukses

Gelandang MU Utang Budi pada Jurgen Klopp

Henrikh Mkhitaryan mengenang jasa Jurgen Klopp jelang laga MU kontra Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan jika Jurgen Klopp sangat berjasa atas peningkatan kariernya di sepak bola. Klopp adalah pelatih yang membuatnya bisa bermain lepas tanpa beban.

Mkhitaryan bertemu Jurgen Klopp ketika bergabung bersama Borussia Dortmund pada 2013, tiga tahun sebelum pindah ke MU. Saat itu, Mkhitaryan didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan banderol mencapai 25,5 juta pound (Rp 457,99 miliar).

Mkhitaryan menjelaskan kalau Klopp membuatnya bisa menikmati sepak bola. "Saya memilih Dortmund karena mereka memainkan sepak bola menarik. Dortmund memiliki pemain yang hebat dan pelatih yang hebat, Jurgen Klopp. Ketika saya berbicara dengannya, saya membuat keputusan untuk menerim pinangan Dortmund," ujar Mkhitaryan.

"Jurgen Klopp mengatakan saya untuk bermain lepas dan jangan selalu memikirkan sepak bola. Saya lalu mengerti maksud perkataan tersebut dan perlahan permainan saya berubah."

"Saya sangat berterima kasih kepada Jurgen Klopp. Dia telah membantu mengembangkan kepribadian dan mental saya. Klopp telah membuat saya menjadi pemain yang lebih baik," kenang Mkhitaryan.

Mkhitaryan dan Jurgen Klopp berkolaborasi selama dua musim dan menghasilkan satu gelar Piala Super Jerman pada 2014. Kini, kedua sosok tersebut akan bereuni kembali namun bukan sebagai rekan.

Mkhitaryan akan berusaha keras mengantarkan MU menundukkan Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp pada laga pekan kedelapan Premier League.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.