Sukses

MotoGP: Usai Tabrak Lorenzo, Crutchlow Merasa Beruntung

Crutchlow bersyukur karena tak mengalami cedera parah dan tetap bisa balapan MotoGP jepang.

Liputan6.com, Motegi - Sempat terjadi insiden pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang 2017 di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017). Insiden tersebut sampai membuat Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow sempat beradu argumen.

Dalam video, Crutchlow tampak jelas menabrak Lorenzo pada tikungan kesembilan FP1 MotoGP Jepang 2017. Kala itu, sesi FP1 memang berjalan di lintasan basah. Tampak jelas bahwa Crutchlow yang melakukan kesalahan saat melakukan pengereman.

Namun, jika dilihat secara seksama, Crutchlow mengerem terlalu keras karena melihat Lorenzo melaju dengan sangat lambat. Tujuan Crutchlow jelas ingin menghindari tabrakan yang lebih serius. Akan tetapi, faktanya hal itu tak terhindarkan.

Sempat ngotot, pada akhirnya pembalap LCR Honda itu melayangkan permintaan maaf kepada Lorenzo. Lorenzo, pembalap Ducati, pun menerima permintaan maafnya. Usai menyadari kesalahannya, ia pun mengaku beruntung karena terhindar dari cedera.

"Saya benar-benar beruntung, jujur, karena saya bisa saja mematahkan tulang selangka, kaki, atau sesuatu karena ini adalah kecelakaan yang mengerikan. Saya tidak mengharapkannya. Saya benar-benar takut karena 20 detik setelah kecelakaan, tangan saya sangat sakit," kata Crutchlow, dilansir Crash.

"Saya sempat berpikir beberapa tulang saya patah. Untungnya sinar-X mengatakan tidak ada patah tulang. Saya sangat senang karena bisa berakhir dengan cukup buruk. Melihat kecelakaan di TV dan bagaimana motor mempengaruhi saya, dampaknya bisa sangat besar," tegas Crutchlow.

Crutchlow sendiri belum mampu mendapatkan hasil bagus sepanjang latihan bebas MotoGP Jepang. Ia hanya menempati urutan ketujuh FP1, posisi kesembilan FP2, dan urutan ke-15 FP3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.