Sukses

Sejarah Kemenangan 7-1 Liverpool atas MU

Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United ([MU](3125661 ""))di Anfield pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017).

Liputan6.com, Manchester - Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United (MU)di Anfield pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017). Rivalitas kedua tim yang sudah mengakar di sepak bola Inggris membuat partai ini layak ditunggu.

Perang kata-kata pun sudah meluncur dari kedua kubu. Manajer MU, Jose Mourinho misalnya, ia menyebut Anfield bukanlah tempat yang angker.

"Saya heran beberapa orang memandang Anfield sebagai tempat yang negatif. Bahkan ada pemain legenda yang menyebutnya angker. Tapi saya tak pernah mendengar pemain saya menganggapnya demikian," kata Mourinho seperti dilansir laman resmi MU.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau kalah. Manajer asal Jerman ini bersumpah bakal membawa Liverpol menyamai kesuksesan  (MU) . Jika tidak, ia akan angkat kaki dari Anfield.

"Kenapa saya harus berada di sini seperti semacam manajer sementara, sembari menunggu dunia menciptakan manajer yang bisa lebih sukses? Itu tak masuk akal. Tentu saja saya sangat yakin," kata Klopp.

MU saat ini lebih unggul secara peringkat dari Liverpool. Setan Merah ada di peringkat kedua, sementara Liverpool ada di peringkat ketujuh.

Namun jalannya pertandingan tentu tak bisa dilihat dari peringkat kedua klub. Liverpool pastinya tak mau kalah karena bermain di markas sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memori-memori duel Liverpool vs Manchester United

1. Pertemuan pertama kedua klub terjadi pada 28 April 1894. Kala itu, Liverpool menang 2-0 dari MU yang masih bernama Newton Heath.

2. Ryan Giggs tercatat sebagai pemain yang paling sering tampil di laga Liverpool Vs MU. Legenda MU asal Wales itu telah tampil 48 kali di laga tersebut.

3. Steven Gerrard menjadi pencetak gol terbanyak di laga Liverpool Vs MU. Eks kapten Liverpool itu telah mencetak sembilan gol. Gerrard bersanding bersama dua eks MU: George Wall, dan Sandy Turnbull.

4. MU tercatat sebagai peraih kemenangan terbanyak di laga melawan Liverpool dengan 79 kemenangan. Liverpool sendiri mengoleksi 65 kemenangan, sementara 54 laga sisa berakhir imbang.

5. Kemenangan terbesar di laga ini terjadi pada 12 Oktober 1895. Liverpool saat itu menang 7-1 atas MU dan kedua tim bermain di Divisi Dua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU