Sukses

Conte Jawab Kemungkinan Pirlo Gabung Chelsea

Pirlo santer dikabarkan akan jadi asisten pelatih di Chelsea.

Liputan6.com, London- Pesepak bola top Italia Andrea Pirlo akan gantung sepatu akhir tahun nanti. Eks pemain Juventus itu bakal pensiun di klub MLS, New York City FC. 

Setelah Pirlo mengumumkan akan mengakhiri karier profesionalnya, langsung mencuat bahwa dia akan bergabung dengan Chelsea sebagai staf pelatih mendampingi manajer Antonio Conte.

Isu ini merebak karena Pirlo dan Conte memiliki hubungan dekat. Conte pernah melatih Pirlo sewaktu di Juventus dimana keduanya sukses besar ketika itu.

Kabar bergabungnya Pirlo ke Stamford Bridge tak dibantah oleh Conte. Mantan arsitek timnas Italia itu menyerahkan kepada Pirlo untuk memutuskan masa depannya.

"Saya tahu Andrea Pirlo memutuskan untuk pensiun dan menyelesaikan kariernya di New York. Saya bisa berbicara mengenai kariernya dengan cara terbaik, tapi pada saat ini dia belum tahu apa yang akan dilakukan ketika dia menyelesaikan kariernya," kata Conte seperti diberitakan Sportsmole.

Pirlo memang belum membuat keputusan mengenai masa depannya usai gantung sepatu. Namun, eks pemain AC Milan itu diduga akan mencoba peruntungan menjadi pelatih usai gantung sepatu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo