Sukses

Jika Kalah dari MU, Liverpool Bukan Kandidat Juara

Liverpool menjamu MU di Anfield malam ini WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Manchester United (MU), Bryan Robson, meyakini peluang juara Liverpool akan habis bila kalah dari The Red Devils. Liverpool akan menjamu MU malam ini WIB di Stadion Anfield.

Menurut Robson, partai ini dapat menjadi ukuran kekuatan kedua tim. MU saat ini memuncaki klasemen bersama Manchester City dengan torehan 19 poin, sedangkan The Reds baru memiliki 12 poin.

Di awal musim, Liverpool dan MU sama-sama menjadi favorit untuk memenangi Liga Inggris 2017-2018. Robson berpendapat, tim besutan Jurgen Klopp butuh dorongan untuk kembali bersaing di papan atas.

"Mereka (MU) akan menjadi tantangan untuk meraih gelar, sejauh yang saya tahu, jadi sebenarnya ini adalah pertandingan yang lebih penting bagi Liverpool," jelas Robson, seperti dilansir 101 Great Goals.

"Jika mereka bisa mengalahkan MU, ada celah besar di antara mereka dan Man City dan MU," katanya.

Di sisi lain, Robson menilai, kemenangan MU atas Liverpool dapat menjadi poin penting. Hal itu dapat membuktikan bahwa pasukan Jose Mourinho benar-benar kompetitif untuk menjadi juara Liga Inggris. 

"Saya pikir pada tahap ini akan menjadi tiga poin brilian bagi Manchester United. Ini selalu merupakan kesempatan bagus, bagi penggemar dan para pemain," tuturnya.

"Mereka menunjukkan permainan hebat sejauh ini dan saya berharap tidak akan berbeda saat berjumpa Liverpool," ungkap Robson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.