Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Crystal Palace vs Chelsea

Crystal Palace berstatus juru kunci kala menjamu Chelsea.

Liputan6.com, London - Chelsea dijadwalkan melakoni laga tandang pada pekan kedelapan Liga Inggris. Mereka melawat ke Selhurst Park, kandang Crystal Palace, Sabtu, 14/10/2017.

Berkaca pada performa lawan, ini bisa menjadi kesempatan besar buat Chelsea mendulang poin maksimal dan kembali berpacu di papan atas. Palace, diketahui duduk di posisi buncit klasemen sementara.

Buruknya lagi, mereka belum mencetak satu poin pun dan tidak mampu membobol gawang lawan sama sekali. Untuk Chelsea, saat ini mereka duduk di posisi empat.

Tim asuhan Antonio Conte mengumpulkan 13 poin. Ini menjadi peluang besar bagi The Blues untuk dapat merebut tiga poin, karena Palace tengah terpuruk.

Berikut fakta menarik jelang Crystal Palace vs Chelsea:

1. Palace terakhir kali merebut kemenangan di kandang atas Chelsea pada Maret 2014 silam, ketika masih ditangani Tony Pulis.

2. Chelsea selalu menang dalam dua laga terakhir di Selhurst Park. Dan Palace juga mendulang dua kemenangan terakhir di Stamford Bridge.

3. Terakhir kali Roy Hodgson bertemu Antonio Conte pada laga persahabatan antara Timnas Inggris melawan Italia, Maret 2015 silam. Duel berakhir imbang 1-1, penggawa The Eagles, Andros Townsend mencetak gol.

4. Palace kini mencatat rekor tim paling sulit mencetak gol di awal musim, 630 menit. Catatan mereka hanya kalah dari tim divisi empat, Halifax, pada 1990 silam, yang gagal membobol gawang lawan dalam 730 menit.

5. Catatan 13 poin Chelsea dalam tujuh laga seperti sekarang, tak ubahnya dengan terjadi dengan musim lalu di pekan sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.