Sukses

Liga 1: Jamu Persegres, Persija Jakarta Pesta Gol

Persija Jakarta meraih kemenangan ke-13 mereka di Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bekasi - Kemenangan mengesankan diukir Persija Jakarta pada laga pekan ke-29 Liga 1 2017. Menjamu Persegres Gresik United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (14/10/2017), Persija menang lima gol tanpa balas.

Kemenangan itu menjadi ajang kebangkitan Persija Jakarta. Sebelumnya, mereka baru saja menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Sriwijaya FC. Sayang, tambahan tiga poin belum cukup untuk mendongrak posisi mereka.

Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu masih tertahan di urutan keenam. Namun, jarak dengan PSM Makassar di urutan kelima kini terpangkas menjadi tiga poin. Kemenangan atas Persegres juga mempertahankan tren bagus Persija di kandang yang tak pernah kalah sejak takluk 0-1 dari Madura United, 4 Mei 2017.

Rudi Widodo yang dipercaya menjadi starter untuk menemani Bambang Pamungkas dan Bruno Lopes menjadi bintang kemenangan. Ia memecahkan kebuntuan Persija dengan gol di menit ke-42 lewat tendangan kaki kanannya.

Di luar dugaan, keunggulan itu membuat tim Macan Kemayoran semakin termotivasi di babak kedua. Mereka pun sukses menggandakan keunggulan lewat Fitra Ridwan di menit ke-55. Tujuh menit kemudian, Rudi mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan Bruno.

Keganasan Persija Jakarta belum berhenti sampai di situ. Di menit ke-66, giliran Rohit Chand yang menyumbang gol setelah memanfaatkan umpan Rudi. Pesta gol tuan rumah ditutup dengan penalti Bruno di menit ke-79.

Bagi Persegres, kekalahan itu tak begitu berpengaruh pada nasib mereka. Jauh sebelum melawan Persija, mereka sudah dipastikan terdegradasi. Baru 10 poin yang mereka kantongi dari 29 pertandingan.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, Sandi Sute, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Novri Setiawan, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Persegres: Fitrul Dwi Rustapa; Husni Mubarok, Roni Rosadi, Ahmad Sembiring, Yusuke Kato, April Hadi, Ade Suhendra, Danny Alvianes, Rahel Radiansyah, David Faristian, Yusuf Effendi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.