Sukses

Kompetisi Lokal Bantu Timnas Indonesia U-16 Temukan Bakat Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku terbantu dengan adanya kompetisi sepak bola usia muda.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku terbantu dengan adanya kompetisi sepak bola usia muda. Hansaplast Liga TopSkor U-13 misalnya, yang membantu dia menemukan pemain muda untuk Timnas Indonesia.

Ditemui di Lapangan Universitas Trisakti, Ciangsana, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017), Fakhri cukup senang dengan antusiasme para peserta kompetisi Hansaplast Liga TopSkor U-13. Kompetisi ini membantu Fakhri menemukan pemain Timnas Indonesia U-16, Zutan Zico dan Rendy Juliansyah.

"Anak-anak yang berada di sekitar Jakarta ini sangat beruntung karena mereka punya wadah untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kompetisi seperti ini memberikan kami kontribusi saat seleksi pemain timnas," kata Fakhri.

"Kompetisi seperti ini harus didukung, tidak hanya oleh PSSI saja, pemerintah dan pihak swasta juga harus mendukung. Hanya dengan kompetisi, bakat-bakat muda bisa tumbuh dan berkembang sehingga bisa menjadi cikal bakal pemain timnas," ujarnya.

Kompetisi yang bakal berlangsung hingga 18 November 2017 ini diikuti 54 tim dari 24 tim Divisi Utama, 14 tim Divisi Satu, dan 16 tim Divisi Playoff. Total pemain yang terlibat dalam kompetisi ini sebanyak 1500 pemain.

"Dengan adanya kompetisi seperti ini, saya berharap timnas usia muda bisa menemukan banyak pemain," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sementara itu, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia, Tomasz Schwarrz berkomitmen pihaknya bakal membantu timnas menemukan bakat-bakat muda.

"Sepak bola adalah olahraga yang sangat dekat dengan masyarakat dan begitu mendarah daging para pria baik di Indonesia maupun di dunia. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini karena kami mendukung penuh agar anak-anak Indonesia dapat mengeksplorasi potensi mereka semaksimal mungkin, termasuk dalam olahraga sepak bola," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.