Sukses

Timnas Indonesia U-16 Cari Pemain di 5 Posisi Ini

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini bakal memantau bakat pemain yang tampil di putaran final Piala Soeratin 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini bakal memantau bakat pemain yang tampil di putaran final Piala Soeratin 2017 di Yogyakarta. Dia ingin mencari pemain baru untuk memperkuat lima posisi di skuat berjulukan Garuda Asia yang dinilainya mempunyai titik lemah.

Fakhri sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 yang bakal tampil di putaran final Piala Asia U-16, tahun depan. Sejauh ini, dari hasil evaluasi usai babak kualifikasi, dia menilai ada lima posisi yang harus diperkuat.

"Saya masih mencari bek kiri, bek kanan, stopper butuh satu. Saya juga masiih butuh sayap kanan dan kiri untuk menjadi pelapis. Kalau pemain tengah dan striker saya sudah punya banyak pemain bagus," katanya saat ditemui di Lapangan Universitas Trisakti, Ciangsana, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017).

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu tak menyebut jumlah pemain yang dicarinya untuk memperkuat lima posisi tersebut. Namun, Fakhri ingin memulai pemusatan latihan dengan 30 tim yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16, beberapa waktu lalu.

"Relatif, saya akan mencoba melengkapi saat kami melakukan pemusatan latihan lagi. Saya akan mulai dengan 30 pemain yang kemarin tampil di Kualifikasi Piala Asia. Tapi tentu skuat kami bisa berubah kalau ada evaluasi dan pertimbangan lain," ucap Fakhri.

Piala Asia U-16 2018 akan digelar di Malaysia pada Oktober tahun depan. Timnas Indonesia U-16 (juara Grup G) akan bergabung dengan juara-juara grup di babak kualifikasi lalu seperti Yordania, Tajikistan, Iran, Irak, Yaman , Korea Utara, Australia, dan Jepang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.