Sukses

Tergelincir di MotoGP Jepang, Rossi Malah Bersyukur

Rossi terjatuh di tikungan kedelapan saat sesi latihan keempat MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Motegi - Valentino Rossi tergelincir saat sesi latihan bebas keempat pada MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017). Meski terjatuh, Rossi mengaku cukup beruntung.

Rossi yang belum pulih 100 persen dari cedera patah tulang, akhir Agustus lalu, kembali mengalami kecelakaan. Rider MotoGP asal Italia itu tergelincir saat menikung di belokan ke delapan.

"Saya beruntung karena itu kecelakaan yang cukup hebat. Motor berputar di belakang saya. Tapi itu cukup bagus untuk saya," ucap Rossi, dikutip dari Motor Sport.

"Saya merasakan sakit di bagian jari, tapi tidak terlalu buruk. Rasa sakitnya sama seperti kecelakaan sebelumnya. Tapi cedera ini tidak terlalu parah karena saya mengalami kecelakaan yang sangat berat," katanya.

Setelah mengalami kecelakaan, Rossi butuh beberapa menit untuk kembali ke lintasan. Dia tidak mau mengganti motornya yang sudah terjatuh untuk menghadapi sesi kualifikasi.

"Itu adalah motor dengan pengaturan terbaik saya. Jadi saya pakai untuk mendapatkan hasil kualifikasi yang bagus. Sayangnya, ada banyak kerusakan sehingga saya tidak bisa melakukan banyak hal," ujar Rossi.

Di sesi kualifikasi MotoGP Jepang, pembalap berusia 38 tahun itu berada di urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 57,786 detik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.