Sukses

Libas Persegres 5 Gol, Pemain Persija Tuai Pujian

Teco menilai pemain Persija bisa melaksanakan instruksinya dengan benar.

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco merasa puas atas penampilan pemainnya dalam kemenangan 5-0 atas Persegres Gresik United, Sabtu (14/10/2017). Skuat Macan Kemayoran dinilai mampu memanfaatkan banyak peluang dengan baik hingga bisa menang besar.

Persija Jakarta hanya unggul 1-0 pada babak pertama lewat oleh Rudi Widodo. Meski banyak peluang tetapi mereka gagal memaksimalkannya.

"Para pemain menunjukKan permainan terbaiknya dengan melakukan pressing dan marking yang bagus ke Persegres. Kami juga punya banyak peluang di babak pertama tetapi pemain kurang tenang," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Empat gol susulan milik Persija terjadi di babak kedua. Setelah bek tengah Fitra Ridwan menggenapkan keunggulan, berturut-turut gol dicetak oleh Rudi Widodo, Rohit Chand, dan Bruno Lopes.

"Di babak kedua, saya minta pemain lebih tenang lagi dan mereka bisa melakukan finishing dengan baik sehingga bisa mencetak empat gol," kata pelatih asal Brasil ini.

Dalam laga pekan ke-29 Liga 1 ini, Teco sengaja mencadangkan dua bek senior Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman. Dia melakukan rotasi sebab Persija akan melakoni dua laga dalam waktu delapan hari.

"Saya pasang pemain yang lebih siap untuk bermain melawan Persegres. Para pemain yang tidak bermain tetap memberikan semangat kepada rekannya," kata Teco.

"Hari ini giliran Ismed dan Maman yang tidak bermain, tetapi mereka tetap memberikan dukungan kepada teman-temannya," ucapnya.

Kemenangan atas Persegres memangkas jarak Persija dengan tim peringkat lima klasemen, PSM Makassar. Saat ini Macan Kemayoran terpaut tiga angka dari PSM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini