Sukses

Klopp: Livepool Layak Raih 3 Poin dari MU

Liverpool tampil mendominasi sepanjang laga atas MU.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya layak meraih tiga poin atas Manchester United (MU) pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris. Pasalnya, The Reds tampil mendominasi sepanjang laga di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB.

Liverpool nyaris mencetak gol ke gawang MU di pertengahan babak pertama melalui Joel Matip. Namun, sepakan Matip dengan gemilang dihalau kiper David de Gea.

MU yang tampil bertahan dalam laga ini mendapat satu peluang emas di menit ke-43 lewat Romelu Lukaku. Tetapi, tendangan keras Lukaku dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan kiper Simon Mignolet.

"Sulit untuk menilai, saya pikir performa itu layak tiga poin. Kami tim yang lebih baik, lebih aktif," kata Klopp kepada Sky Sports usai pertandingan.

"MU datang ke sini dan menginginkan satu poin, mereka mendapatkannya. Kami menginginkan tiga poin dan tidak mendapatkannya."

Klopp mengakui tidak mudah menghadapi MU yang bermain bertahan. "Semua orang tahu sulit saat tim kelas atas seperti MU memiliki pendekatan defensif," ucapnya.

Meski begitu, Klopp puas dengan permainan Philippe Coutinho dan kawan-kawan. "Mari kita lanjutkan, sejauh ini kita hanya kehilangan satu pertandingan Liga Primer Inggris. Bukan apa yang kita inginkan, tapi semua orang bisa melihat kita tak jauh dari Manchester United," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU

  • Jurgen Klopp