Sukses

Legenda AC Milan Jagokan Inter di Derby Della Madonnina

Legenda AC Milan Paolo Maldini memprediksi Inter Milan akan memenangi Milan Derby perdana musim 2017/18.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (15/10/2017) waktu setempat. Legenda AC Milan Paolo Maldini justru menilai Inter lebih berpeluang memenangi laga tersebut.

Laga Inter kontra AC Milan yang bertajuk Derby della Madonnina bukan hal asing bagi Maldini. Sebab, sosok asal Italia tersebut pernah merasakan kerasnya derby tersebut ketika masih aktif membela Il Diavolo Rosso.

Meski begitu, rekam jejak tersebut tak lantas membuat Maldini menjagokan AC Milan. Maldini menganggap, I Rossoneri hanya meraih hasil positif ketika bersua tim kecil dan Inter Milan telah meraup banyak poin meski tidak menampilkan permainan yang menarik.

"Pada musim panas ini, AC Milan memboyong 11 pemain baru jadi butuh waktu untuk menciptakan tim yang sebenarnya. Tujuan yang pada awalnya tampak dalam jangkauan sekarang menjadi sangat rumit," ujar anak Cesare Maldini tersebut.

"Pada level psikologis, Inter memiliki keunggulan. Saya tidak ingin mengatakan kekalahan akan membuat AC Milan keluar dari persaingan Liga Champions, tetapi akan menjadi celah 10 poin antara kedua tim," lanjut Maldini.

Sementara itu, Paolo Maldini membantah kabar yang menyebutkan dirinya akan menjadi direksi di AC Milan. Sosok 49 tahun tersebut beralasan masih ragu dengan proyek yang tengah dijalankan mantan klubnya tersebut.

"Saya tidak punya pekerjaan dalam dunia sepak bola saat ini karena membuat pilihan menikmati hidup. Saya sangat terikat dengan jersey Milan sehingga sulit bagi saya untuk bergabung dengan tim lain, dalam peran apa pun, kecuali timnas Italia," tuturnya.

Sumber: Football Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.