Sukses

Napoli Gasak AS Roma di Olimpico

Gol Insigne jadi satu-satunya gol yang tercipta di markas AS Roma.

Liputan6.com, Roma - Napoli sukses mencuri kemenangan atas AS Roma 1-0, pada Sabtu (14/10/2017) atau Minggu dini hari WIB. Gol semata wayang Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne di babak pertama.

Bertandang ke kandang Roma di Stadion Olimpico, Napoli tampil langsung menyerang. Pada sepuluh menit pertama striker I Partenopei Dries Mertens sempat membuat peluang dengan tembakan kaki kanannya yang masih melebar dari gawang.

Petaka terjadi untuk tuan rumah, karena pada menit ke-20 winger Napoli Lorenzo Insigne membuka keunggulan untuk timnya. Dia melakukan tembakan di dalam kotak 16 dan menyasar ke sudut kiri bawah gawang Roma yang dijaga kiper Allison.

Pada menit ke-27 Giallorossi punya peluang dari sundulan Edin Dzeko. Namun percobaan striker timnas Bosnia-Herzegovina tersebut gagal berbuah gol. Skor bertahan hingga turun minum.

Begitu pula di babak kedua. Banyak peluang yang tercatat diciptakan kedua tim namun gol susulan tak kunjung datang.

Edin Dzeko mendapat dua kali kesempatan untuk menjebol gawang Pepe Reina. Sementara Mertens juga gagal menambah keunggulan Napoli dalam beberapa peluang di babak kedua.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan Napoli. Napoli makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, sementara AS Roma kini tertahan di posisi lima klasemen Serie A. 

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson; Peres, Manolas, Jesus, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Dzeko, Perotti.

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.