Sukses

Jelang MotoGP Jepang, Dovizioso Sebut Motegi Jalur Aneh

Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Jepang dari posisi kesembilan

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sulit untuk memprediksi siapa yang bakal memenangkan balapan di MotoGP Jepang. Sebab, karakteristik Sirkuit Twin Ring Motegi dinilainya sangat aneh, belum lagi faktor hujan.

Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Jepang dari posisi kesembilan. Menjalani balapan dari barisan ketiga tidak membuat pembalap Ducati Corse itu frustrasi, karena dengan kondisi hujan seperti itu jarak tidak terlalu jauh.

"Sulit untuk menafsirkannya dengan cepat. Tapi bagaimanapun saya kompetitif dan pada saat yang sama yakin untuk balapan, bahkan meskipun memulai dari barisan ketiga jarak bukan jadi persoalan," ungkap Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (15/10/2017).

"Intinya, ketika Anda mulai dari belakang, apapun bisa terjadi. Tapi jika itu adalah balapan basah, saya tidak melihat batasan yang begitu besar. Motegi juga merupakan jalur yang aneh dimana segala sesuatunya bisa terjadi," sambung Dovi.

Dovizioso mengakui jika dirinya sudah menjajal semua ban yang telah disediakan Michelin. Tapi pada balapan seri 15 ini, dirinya akan memilih ban depan lembut dan medium pada bagian belakang. Strategi ini sudah sering dilakukan pada balapan MotoGP sebelumnya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.