Sukses

Pernyataan Menpora soal PON Remaja, Bikin KONI Jatim Khawatir

Jika keputusan Menpora molor, kemungkinan anggaran untuk atlet tahun ini bakal dicoret

Liputan6.com, Surabaya - KONI Jawa Timur (Jatim) masih menunggu keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi soal kelanjutan penyelenggaraan PON Remaja. Bahkan, mereka mulai khawatir dengan belum adanya pernyataan dari Menpora.

Seperti diketahui, saat ditemui Liputan6.com, Menpora Imam Nahrawi memberi keterangan singkat soal kelanjutan PON Remaja. "Ya kita tunggu saja, pasti ada kabar soal hal itu," ujar Mnepora.

KONI Jatim merasa khawatir terkait persiapan dana untuk keperluan atlet yang akan bertanding di PON Remaja.

"Kami sudah mengajukan ke Gubernur Jatim soal itu. Namun jika keputusan Menpora molor, maka kemungkinan besar akan turun tahun depan," ujar Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung.

Pasalnya, kata Erlangga, pengajuan dana untuk para atlet PON Remaja Jatim punya batas waktu, sekitar bulan November untuk tahun 2017 ini.

"Jika nanti keputusan Menpora molor hingga Desember, kemungkinan anggaran yang sudah diajukan ke Gubernur Jatim di tahun ini bakal dicoret oleh Pakde Karwo," imbuhnya.

Motornya keputusan Menpora juga cukup berdampak untuk pengurus KONI, khususnya Jatim sendiri. "Pasti, karena persiapan jadi mundur, sehingga para atlet sendiri juga persiapan sangat mepet," kata Menpora. (Dimas Angga P)

saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.