Sukses

Jelang Derby, Fassone Beri Isyarat soal Nasib Montella

Menurut Fassone, AC Milan adalah tim yang kuat dengan pemain berkualitas

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bakal meladeni AC Milan dalam derby Milan di pekan ke-8 Liga Italia 2016/17 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017) dinihari. Bagi AC Milan laga ini sangat penting untuk mengangkat lagi performa tim menyusul hasil buruk yang mereka raih.

CEO AC Milan Marco Fassone bahkan berharap hasil bagus bisa didapat di Derby della Madonnina itu. "Derby hari Minggu? Saya mengharapkan derby yang bagus," katanya.

"Milan dan Inter ingin kembali berjaya di kompetisi ini, dan itu memberikan semangat. Ini akan menjadi tantangan besar antara dua tim yang tumbuh dewasa," ujar Fassone. "Terlebih buat Milan ini adalah pertandingan penting, dan memiliki arti khusus setelah dua kekalahan di liga.

Pada bagian lain, Fassone telah mengulangi kepercayaan AC Milan kepada pelatih Vincenzo Montella. Bahkan, dia menegaskan bahwa hasil derby pada tidak akan menentukan posisinya.

Sebelumnya, posisi Montella sempat dipertanyakan menyusul hasil buruk yang diraihnya. Kekalahan dari Sampdoria dan AS Roma membuat fans sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap Montella.

"Montella? kami masih percaya pada dia. Sebuah kepercayaan yang tidak hanya berlaku selama 7-8 pertandingan, "kata Fassone pada Milannews.

"Kami memeng berharap tidak banyak waktu untuk menghasilkan permainan yang bagus dan membangun masa depan," imbuhnya.

Menurut Fassone, AC Milan adalah tim yang kuat dengan pemain berkualitas. Dalam beberapa pertandingan Milan sudah menunjukkan penampilan yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kekacauan

Sebelumnya, manajer umum Catania, Pietro Lo Monaco, menilai bahwa penyebab buruknya penampilan AC Milan bukan pelatih Vincenzo Montella, melainkan karena sang CEO, Marco Fassone.

“Fassone tidak tahu apa-apa tentang sepak bola. Jadi, dialah yang menyebabkan kekacauan dan membuat situasi menjadi sulit bagi pelatih yang sangat bertalenta seperti Montella,” ujar Lo Monaco kepada Radio Incontro Olympia.

Sebelumnya, Fassone sempat menyampaikan perang urat saraf jelang derbi melawan Inter Milan. Ia bilang, tim sekota itu bak wanita cantik yang dungu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.