Sukses

Sempat Pimpin Lomba, Petrucci Puas Podium Ketiga MotoGP Jepang

Petrucci sempat memimpin balapan MotoGP Jepang sebelum disalip Marquez.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, sudah puas mengakhiri balapan di podium ketiga MotoGP Jepang. Dalam balapan di Sirkuit Motegi itu, Andrea Dovizioso dari Ducati Corse keluar sebagai pemenang.

Petrucci memulai balapan MotoGP Jepang dengan berada di posisi kedua. Bahkan, pembalap asal Italia itu sempat memimpin lomba hingga tersisa 12 lap.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez kemudian menyalip Petrucci. Tak lama kemudian giliran Dovizioso yang mengambil tempat Petrucci di urutan kedua.

"Saya memutuskan mengambil risiko dan mengaspal dengan ekstra lembut. Saya melihat para pembalap lain tertinggal jauh di belakang," ujar Petrucci, seperti dilansir Crash.

"Saya berpikir saya mendorong terlalu banyak. Saya mencoba tetap bersama Dovi dan Marc, tapi bagian tengah ban terpakai. Saya memutuskan finis podium tidak apa-apa," papar pembalap berusia 26 tahun ini.

Dalam balapan kali ini Marquez finis di posisi kedua MotoGP Jepang setelah aksi salip dengan Dovizioso. Pembalap Italia lainnya, Valentino Rossi terjatuh di lap keenam usai menyalip Jorge Lorenzo dari Ducati Corse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.