Sukses

Inter Vs AC Milan: Pembuktian di Derby della Madoninna

Liputan6.com, Jakarta - Panas, begitulah atmosfer yang bakal menaungi duel antara tim sekota, Inter Milan dan AC Milan. Derby della Madoninna, akan digelar di Giuseppe Meazza, Minggu malam WIB (15/10/2017).

Ini adalah pertemuan pertama duo Milan di musim ini. Kebetulan, kedua tim kini sedang berjuang dan mulai bangkit dari keterpurukan dalam beberapa tahun belakangan.

Inter memang sedikit lebih baik dari AC Milan, secara performa. Mereka kini berada di posisi dua klasemen sementara, dengan koleksi 19 poin. Belum kalah dalam tujuh pertandingan.

Sedangkan, Milan yang merombak habis skuatnya, kini duduk di posisi tujuh. Mereka mengoleksi 12 poin, hasil empat kemenangan dan tiga kali kalah.

Jelang duel, kedua tim mengaku sama-sama waspada. Baik Inter maupun Milan menyatakan, gap tujuh poin antara mereka bukan cermin sebenarnya performa tim serta tidak bisa dijadikan patokan hasil laga nanti.

"Saya setuju dengan pelatih Milan, Vincenzo Montella, jarak tujuh poin antara kami tidak merefleskikan kondisi masing-masing kubu," kata allenatore Inter, Luciano Spalletti.

Dari Milan, Montella menegaskan hasil pertandingan kedua tim nanti, juga tidak akan menjadi patokan dalam perburuan gelar atau penentu kebangkitan duo Milan. Sebab, menurutnya, musim masih sangat panjang.

"Ini adalah derby penting. Mungkin akan menjadi pembuktian kebangkitan, meski belum merupakan penilaian akhir. Bagi kami, musim ini masih sangat panjang," tegas Montella.

Inter, kemungkinan mereka tidak diperkuat gelandang Marcelo Brozovic yang dibekap cedera. Sedangkan AC Milan tanpa penyerang Nikola Kalinic yang mengalami masalah kebugaran dan Hakan Calhanoglu terkena hukuman.

1 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut perkiraan susunan pemain Inter Milan vs AC Milan: