Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Inter Vs AC Milan

Inter maupun AC Milan menyatakan, gap tujuh poin antara mereka bukan cermin sebenarnya

Liputan6.com, Jakarta Laga seru di Serie A digelar akhir, Senin dini hari WIB (16/10/2017). Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan dalam duel bertajuk Derby della Madoninna.

Pada pertandingan nanti, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah. Meski demikian, saat menjamu AC Milan, mereka tetap tidak bisa diunggulkan.

Layaknya sebuah derby, hasil pertandingan sangat sulit diprediksi. Mental menjadi faktor utama untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Lepas dari itu, berkaca kepada posisi di klasemen, kedua tim agak sedikit terpaut. Inter yang belum kalah, berada di posisi dua klasemen sementara dengan 19 poin.

Sedangkan AC Milan, duduk di posisi tujuh dengan raihan 12 poin. Mereka mendulang empat kemenangan dan tiga kali tumbang.

Jelang duel, kedua tim mengaku sama-sama waspada. Baik Inter maupun Milan menyatakan, gap tujuh poin antara mereka bukan cermin sebenarnya performa tim serta tidak bisa dijadikan patokan hasil laga nanti.

"Saya setuju dengan pelatih Milan, Vincenzo Montella, jarak tujuh poin antara kami tidak merefleskikan kondisi masing-masing kubu," kata allenatore Inter, Luciano Spalletti.

Dari AC Milan, Montella menegaskan, hasil pertandingan kedua tim nanti juga tidak akan menjadi patokan dalam perburuan gelar atau penentu kebangkitan duo Milan. Sebab, menurutnya, musim masih sangat panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik Inter Milan Vs AC Milan:

Inter Milan tidak kalah dalam enam laga kandang dari Milan di semua kompetisi.

Rata-rata Inter mencetak 2,5 gol dalam tiga duel terakhir dengan Milan di semua kompetisi.

Dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Milan, Nerazzurri meraih delapan kemenangan.

Secara total, rekor head to head duo Milan adalah 61 kemenangan untuk Inter dan 51 buat Milan, 54 berakhir seri.

Sejak September 2015, Inter tidak memenangi derby lagi, sekali kalah dan dua laga berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.