Sukses

Sharapova Rebut Gelar Perdana Pasca Kasus Doping

Sharapova menjadi juara di Tianjin Terbuka 2017.

Liputan6.com, Tianjin- Petenis cantik Rusia Maria Sharapova akhirnya berhasil merebut gelar juara pertama pasca kembali dari sanksi akibat doping. Sharapova menjuarai Tianjin Terbuka 2017, Minggu (15/10/2017). 

Sharapova mengalahkan Aryna Sabalenka dua set langsung 7-5 dan 7-6 (10-8). Sharapova sendiri berlaga di Tianjin Terbuka 2017 berkat mendapat wildcard.

Tak mudah bagi Sharapova untuk mengalahkan petenis remaja Belarusia itu. Sharapova sempat tertinggal 1-4 di kedua set. Namun dengan bermodalkan pengalaman, Sharapova mampu membalikkan keadaan.

Mantan kekasih Sasha Vujacic ini terkena sanksi larangan bermain 15 bulan setelah terbukti menggunakan meldonium. Dia baru bisa comeback April lalu.

Sejak comeback, Sharapova sudah tampil di enam turnamen. Namun belum pernah bisa menjadi juara. Baru di turnamen ketujuh, Sharapova menjadi yang terbaik.

Kemenenangan di Tianjin Terbuka ini juga menjadi gelar WTA pertama Sharapova sejak juara Italia Terbuka 2015. Ini menjadi gelar juara ke-36 Sharapova.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini