Sukses

Choirul Huda Meninggal, Persela Kehilangan Kiper Legenda

Choirul Huda selama kariernya hanya membela Persela Lamongan.

Liputan6.com, Lamongan - Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia setelah pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017) dalam lanjutan Liga 1 2017. Choirul mengalami cedera di bagian dada kirinya.

Dalam informasi yang didapat Liputan6.com, Kapten Persela Lamongan ini mengembuskan napas terakhir di RSUD dr Soegiri, Lamongan. Choirul Huda dilarikan ke rumah sakit setelah insiden yang terjadi pada menit ke-44. Meninggalnya Choirul juga dikonfirmasi oleh pelatih Persela, Aji Santoso.

"Kami kehilangan legenda penjaga gawang terbaik kami," kata Aji dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Minggu (15/10/2017).

Dalam tayangan lambat, Choirul terlihat berbenturan dengan rekan setimnya sendiri, Ramon Rodrigues. Dada bagian kiri kiper berusia 38 tahun ini tampak terinjak.

Striker Persela, Samsul Arif juga membenarkan kabar meninggalnya Choirul. "Benar meninggal mas," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Satu Klub

Choirul Huda diketahui sepanjang kariernya hanya membela satu klub, yakni Persela. Ia dikenal sebagai pemain yang loyal terhadap klub berjuluk Laskas Joko Tingkir itu.

Dalam pertandingan itu, Persela menang 2-0 atas Semen Padang. Dua gol Persela dicetak Saddil Ramdani dan Jose Coelho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.