Sukses

Gara-Gara Gaji, Liverpool Urung Dapatkan Ronaldo

Liverpool pernah mendekati Ronaldo pada 2003.

Liputan6.com, Liverpool - Eks manajer Liverpool, Gerard Houllier punya cerita menarik soal Cristiano Ronaldo. Ternyata, The Reds nyaris merekrut pemain asal Portugal itu pada 2003.

Sayangnya, transfer itu urung terjadi karena masalah gaji. Saat itu Liverpool menolaknya karena permintaan gaji Ronaldo terlalu tinggi.

Akhirnya, Ronaldo direkrut MU. Dia terus berkembang menjadi pemain terbaik dunia hingga sekarang.

"Saya melihatnya di Turnamen Toulon U-21. Kami mendekatinya, tapi gagal," ujar Houllier, dilansir dari Mirror.

"Saat itu di Liverpool ada pembatasan gaji. Saya tak ingin melanggarnya agar suasana ruang ganti tetap kondusif," ia menambahkan.

Urung mendapatkan Ronaldo, Liverpool akhirnya merekrut Harry Kewell. Sayangnya, striker asal Australia itu gagal memberikan kontribusi maksimal.

"Mungkin Liverpool bisa meraih gelar Liga Inggris bersama Ronaldo. Namun kami sebenarnya punya Kewell, sayang saja dia mengalami cedera serius," ucap Houllier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ronaldo