Sukses

Top 10 Berita Bola: Kiper Persela Lamongan Choirul Huda Meninggal

Berita tentang meninggalnya kiper Persela Lamongan Choirul Huda menjadi perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Lamongan - Kabar meninggalnya kiper Persela Lamongan Choirul Huda mendapat perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com. Hingga Senin (16/10/2017) pagi WIB, berita tentang Choirul Huda menjadi berita terpopuler.

Choirul Huda menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Dr Soegiri. Dokter Yudistiro Andri Nugroho Spesialis Anastesi UGD RSUD Soegiri mengatakan, Choirul Huda mengalami trauma benturan dengan sesama pemain.

"Sehingga terjadi apa yang kita sebut henti napas dan henti jantung," paparnya. Sebelumnya, kiper kelahiran 1979 itu mengalami benturan dengan rekan satu timnya Ramon Rodriguesm pada laga melawan Semen Padang, Minggu (15/10/2017).

Choirul Huda sebenarnya masih sadar. Tetapi, dia kemudian berlutut memegangi dadanya dan setelah itu tidak sadarkan diri. Choirul Huda sempat dilarikan ke RSUD Soegiri dan mendapatkan pertolongan. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Berikut berita Top 10 selengkapnya.

1. VIDEO: Detik-Detik Benturan yang Menewaskan Kiper Persela

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda

Sepak bola Indonesia kembali berduka dengan kabar meninggalnya Choirul Huda. Kiper Persela Lamongan itu menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Dr Soegiri.

Dokter Yudistiro Andri Nugroho Spesialis Anastesi UGD RSUD Soegiri mengatakan, Choirul Huda mengalami trauma benturan dengan sesama pemain. "Sehingga terjadi apa yang kita sebut henti napas dan henti jantung," paparnya. Selengkapnya baca di sini.

2. Kronologi Meninggalnya Kiper Persela Choirul Huda

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda

Penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda meninggal usai terlibat insiden di pertandingan kontra Semen Padang dalam lanjutan Liga 1, Minggu (15/10/2017). Pemain kelahiran Lamongan itu wafat pada usia 38 tahun.

Petaka terjadi satu menit sebelum turun minum. Choirul Huda bertabrakan dengan rekannya sendiri, bek Ramon Rodrigues. Keduanya saat itu sama-sama berusaha menghalau bola dari jangkauan pemain Semen Padang.

Usai benturan keras tersebut, Choirul Huda sebenarnya masih sadar. Dia berlutut memegangi dadanya. Yang terkapar di atas lapangan justru Ramon. Namun, setelah beberapa saat memegangi dadanya, Choirul Huda terjatuh tak sadarkan diri. Selengkapnya baca di sini.

3. Pernyataan Dokter soal Penyebab Choirul Huda Meninggal

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda

RSUD Soegiri sudah melakukan banyak hal untuk menyalamatkan Choirul Huda. Dalam video yang didapat Liputan6.com, penjaga gawang Persela Lamongan itu sudah memakai alat bantu pernapasan. Para dokter pun berusaha memompa jantung Choirul Huda agar kembali berdekat.

Namun, takdir berkata berbeda. Persela dan jagat sepak bola Indonesia harus kehilangan pemain yang masuk dalam kategori One-Club Man tersebut. Dokter Yudistiro Andri Nugroho, Spesialis Anastesi UGD RSUD Soegiri, mempaparkan penyebab medis Choirul Huda meninggal. Selengkapnya baca di sini:

4. Jadwal MotoGP Jepang Hari Ini

5. Choirul Huda Meninggal, Ini Kesaksian Pemain Semen Padang

6. Persela Konfirmasi Kabar Choirul Huda Meninggal Dunia

7. Selain Choirul Huda, 3 Pemain Indonesia Meninggal Akibat Benturan

8. Rossi Merasa Salah Strategi di MotoGP Jepang

9. Jadwal MotoGP Jepang 2017, Kualifikasi Hari Ini

10. Insiden Choirul Huda Jadi Prioritas Sidang Komdis PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini