Sukses

NBA: Celtics Siapkan Peran Baru untuk Tatum

Celtics akan mencoba Tatum sebagai power forward di pekan-pekan awal.

Liputan6.com, Celtics- Boston Celtics bertabur bintang di NBA 2017-2018. Pelatih Brad Stevens pun pusing menentukan siapa yang bakal menjadi starter di musim yang baru. 

Celtics musim panas ini mendatangkan dua pemain top, point guard Kyrie Irving dan small forward Gordon Hayward. Mereka juga mendapatkan talenta muda berbakat Jayson Tatum lewat draft di pilihan ketiga.

Tatum biasanya bermain sebagai small forward. Dengan demikian Celtics memiliki tiga small forward hebat di NBA 2017-2018. Selain Tatum dan Hayward, masih ada sophomore Jaylen Brown.

Stevens terpaksa memutar otak untuk mengakomodir Tatum, Brown dan Hayward. Brown akan dimainkan sebagai shooting guard.

Seperti diberitakan Rotoworld, Stevens menyatakan kemungkinan akan menurunkan komposisi starter yang sama seperti saat pramusim ketika menghadapi Cleveland Cavaliers pada laga pembukaan NBA 2017- 2018.

Artinya Tatum akan digeser menjadi power forward. Setidaknya Tatum akan mendapat kesempatan menjadi starter di posisi power forward pada pekan pertama NBA 2017-2018. Pasalnya Marcus Morris masih mengalami cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.