Sukses

Guardiola Sulit Jelaskan Performa Sempurna Manchester City

Manchester City saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 22 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sulit menjelaskan kenapa The Citizens bisa mencetak banyak gol musim ini. Sebab, gaya main The Citizens sejak musim lalu tetap sama.

Manchester City saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. Dari delapan pertandingan yang dilalui, Sergio Aguero dan kawan-kawan mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali seri.

Manchester City juga sukses melesakkan 29 gol. Ini artinya, dalam tiap pertandingan, rata-rata pasukan Pep Guardiola itu mencetak 3,6 gol (tertinggi di Liga Inggris). Mereka juga baru kebobolan empat kali dan ini adalah pertahanan terbaik kedua setelah Manchester United.

Hal ini sangat berbeda dengan musim lalu, dimana City sering kesulitan mencetak gol. Pada akhirmya, mereka sering kehilangan poin musim lalu.

"Musim lalu kami memiliki perasaan bahwa kami tidak akan mencetak gol, tapi sekarang kami berhasil mendapatkannya. Kami memiliki perasaan bahwa, jika kami membuat peluang, maka kami akan mencetak gol. Ini sangat penting. Kami bermain untuk mencetak gol. Sejak saya tiba, kami ingin membuat permainan kami seperti ini," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Kami adalah pemain-pemain yang hampir sama seperti musim lalu, tapi sekarang kami memiliki perasaan bahwa kami akan mencetak gol. Jangan tanya kenapa, karena prinsipnya sejak musim lalu sudah sama."

"Kami harus meningkatkan detail kecil, melakukan hal-hal dengan cepat dan sederhana. Dengan ritme itu, kami menciptakan lebih banyak peluang dan gol," Guardiola menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.