Sukses

Bahas Asian Games, Presiden Jokowi Terima Delegasi OCA

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima delegasi Dewan Olimpiade Asia yang dipimpin Presiden OCA Sheikh Fahad Al-Sabah di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/10/2017). Delegasi OCA diterima di ruang utama mulai sekitar pukul 09.15 WIB.

Seperti dinukil dari Antara, Sheikh Fahad datang ke Jakarta antara lain untuk memperoleh penjelasan soal persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada Agustus 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi terlihat didampingi Menko Kesra Puan Maharani, Menpora Imam Nachrawi, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Tohir.

OCA merupakan badan olahraga di Asia yang saat ini beranggotakan 45 negara. Dewan Olimpiade Asia dibentuk di New Delhi, India, pada pertemuan Federasi Asian Games (Asian Games Federation) yang diadakan 26 November 1981. Pertemuan tersebut diikuti oleh perwakilan Komite Olimpiade Nasional dari negara-negara Asia.

Setahun kemudian, Dewan Olimpiade Asia resmi didirikan pada 5 Desember 1982 di New Delhi pada saat Asian Games ke 9, yang merupakan pesta olahraga terakhir di bawah naungan Federasi Asian Games.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.