Sukses

Pelatih MU: Pogba Tidak Bahagia di Timnas Prancis

Pogba sudah menciptakan dua gol bagi MU pada musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyatakan Paul Pogba tidak tidak menyukai perannya bersama timnas Prancis. Menurut Mourinho, anak asuhnya itu kurang maksimal karena diturunkan dengan Blaise Matuidi.

"Kami (MU) memiliki keseimbangan di lini tengah dan dapat memaksimalkan ruang dengan lebih baik. Dengan Matuidi di timnas Prancis, saya pikir dia tidak bahagia," ujar Mourinho dilansir Sky Sports.

Akibat kondisi tersebut, Pogba belum menunjukkan produktivitas bagi Les Bleus. Gol terakhirnya untuk tanah kelahiran terjadi saat bertemu Swedia, November 2016. Sebaliknya, dia sudah dua kali mencatatkan nama di papan skor dari enam penampilan bersama MU di 2017/2018.

Koleksi gol Pogba belum bertambah karena masih menjalani proses pemulihan cedera. Mantan pemain Juventus itu mengalami masalah hamstring saat menghadapi FC Basel pada matchday pertama  Grup A Liga Champions, Selasa (12/9/2017).

Sampai saat ini, Mourinho belum dapat memastikan kapan pemain berusia 24 tahun tersebut dapat kembali membela MU. "Saya tidak tahu kapan dia akan kembali, yang jelas itu bukanlah hari esok," kata pelatih asal Portugal itu. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Timnas Prancis