Sukses

Fans Arema Mulai Kritik Joko Susilo

Mereka kecewa Arema belakangan sulit meraih meraih kemenangan.

Liputan6.com, Malang - Kepemimpinan Joko Susilo sebagai Pelatih Arema FC mulai banyak diperbincangkan di kalangan Aremania. Mereka mengeluhkan tidak menariknya permainan Singo Edan karena tak pernah menang. Semakin merosotnya kualitas permainan pun berdampak pada stadion yang semakin sepi.

Salah satu bukti kritikan Aremania muncul saat laga terakhir Arema menjamu PS TNI yang menyanyikan lagu 'Singone Dadi Kucing' (Singanya Jadi Kucing) di sela-sela pertandingan. Hal ini dilakukan karena tak menariknya pertandingan untuk ditonton.

"Saya sebenarnya tak meminta Arema selalu menang di setiap laga. Menang atau kalah itu wajar, tapi masalahnya sekarang Arema tak pernah menang. Tolonglah hargai dukungan kita juga sebagai suporter," ujar Eko, salah satu Aremania.

Selain itu, sindiran Aremania bukan untuk menjelek-jelekkan atau ingin menjatuhkan mental pemain dan pelatih. Yang mereka lakukan hanya untuk mengingatkan Singo Edan bahwa permainan mereka kurang oke.

"Nyanyian sindiran yang kita teriakkan supaya Arema sadar bahwa mereka seharusnya benar-benar menjadi singa yang garang, bukan bermain tanpa semangat," imbuh Eko.

Sementara itu, Joko Susilo menanggapi kritikan Aremania dengan tangan terbuka. Dirinya mengaku memang masih perlu ada pembenahan pada tim untuk memaksimalkan lima laga tersisa.

"Saya ucapkan terima kasih pada Aremania yang masih peduli pada kami. Kita masih sangat membutuhkan support dari mereka, apalagi di tengah mental kami yang sedang terpuruk. Kami janji akan terus benahi permainan di laga tersisa," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.