Sukses

Boateng Buka Peluang Tinggalkan Munchen

Boateng tak lagi jadi pilihan utama di Munchen.

Liputan6.com, Munchen - Bek tengah Bayern Munchen, Jerome Boateng tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Der Bavarians pada Januari mendatang. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku sudah memikirkan untuk pindah sejak bursa transfer musim panas lalu.

"Aku bicara dengan para direktur tentang bagaimana mereka melihatku di musim panas. Aku mengatakan jika aku memikirkan rencana transfer," ucap Boateng seperti dilansir dari Soccerway.

Boateng bergabung dengan Munchen dari Manchester City pada 2011 lalu. Sejak bermain untuk FC Hollywood, ia menjadi salah satu pemain kunci bagi untuk memenangi lima gelar Bundesliga berturut-turut.

Namun, cedera paha yang dialaminya ketika Euro 2016, membuat penampilannya terganggu di Bundesliga. Ketika disinggung tentang alasan mengapa ia tidak bermain dalam beberapa pertandingan penting di bawah kepelatihan Carlo Ancelloti, pemain internasional Jerman itu memberikan komentarnya.

"Mungkin karena aku tidak terlalu banyak bermain ketika dirinya menjadi pelatih, Ancelotti jarang memilihku."

Boateng tidak berada di skuad Munchen ketika juara bertahan Bundesliga itu bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kedua Liga Champions, Kamis (28/09/2017) lalu. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-0 untuk PSG, dan membuat Ancelotti dipecat keesokan harinya.

Kini, Jupp Heynckes kembali menunggangi Munchen. Pelatih yang membawa Munchen meraih treble pada tahun 2013 itu, memulai kepelatihannya dengan kemenangan 5-0 atas Freiburg, Sabtu (14/10/2017).

"Sikap Heynckes menunjukkan jika dia ingin memberikan sesuatu kembali pada Munchen. Itu adalah hal yang sangat positif bagi kami sebagai tim," ucap Boateng.

(Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.