Sukses

Timnas Prancis Jadi Tim Unggulan pada Undian Piala Dunia 2018

Prancis menjadi tim favorit setelah naik peringkat FIFA.

Liputan6.com, Zurich - Timnas Prancis masuk pot unggulan pada penentuan fase grup Piala Dunia 2018, 1 Desember mendatang. Les Bleus melakukannya setelah naik peringkat FIFA.

Sebanyak 32 peserta Piala Dunia dibagi ke empat pot berdasar peringkat FIFA pada undian nanti. Penghuni tujuh besar masuk pot utama bersama tuan rumah Rusia. Sedangkan sisanya sesuai urutan berikutnya.

Prancis naik ke urutan tujuh dalam daftar terbaru yang keluar Senin (16/10/2017). Dengan begitu, mereka dipastikan terhindar dengan tim kuat pada putaran grup turnamen utama tahun depan, yakni juara bertahan Jerman, juara dunia lima kali Brasil, dan juara Eropa Portugal. Sedangkan tiga tim lain adalah Argentina, Belgia, dan Polandia.

Meski begitu, para anggota pot satu tetap berpeluang mendapat lawan berat. Sebab, ada tim tangguh yang berada di pot dua, yakni Spanyol (peringkat delapan), Inggris (peringkat 12), Uruguay (peringkat 17), plus kemungkinan Italia (peringkat 15).

Posisi Italia dalam 20 besar juga berarti mereka dalam posisi nyaman pada undian play-off Piala Dunia, Selasa (17/10/2017). Gli Azzurri bersanding bersama Swiss, Kroasia, dan Denmark.

Mereka bakal bertanding melawan Irlandia Utara, Republik Irlandia, Yunani, dan Swedia, untuk memperebutkan empat tempat tersisa dari zona Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.