Sukses

PSSI Panggil 6 Klub Bahas Liga Champions dan Piala AFC

PSSI, kata Jokdri, sedang mengupayakan pemenuhan lisensi keenam klub tersebut

Liputan6.com, Jakarta PSSI memanggil enam klub peserta Liga 1 terkait dengan kesempatan bermain di Liga Champions Asia dan Piala AFC. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Kantor Kemenpora, Senin (16/10/2017).

"Tadi jam 10 kita panggil enam klub yang dalam kalkulasi punya kans juara Liga 1. Dari enam klub ini, kita punya estimasi mereka bisa di peringkat satu, dua dan tiga," ujar Jokdri.

Keenam klub yang dipanggil PSSI tersebut adalah Bhayangkara FC, Madura United, Bali United, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persija Jakarta. Keenamnya dipanggil berkaitan dengan lisensi sebagai klub profesional.

Jokdri mengatakan, untuk tampil di Liga Champions Asia dan Piala AFC, setiap klub harus memiliki lisensi tersebut. PSSI, kata Jokdri, sedang mengupayakan pemenuhan lisensi keenam klub tersebut sampai dengan tenggat waktu 30 Oktober akhir bulan ini.

"Ini adalah upaya pendampingan dari PSSI. Hari Kamis akan ada meeting lanjutan dengan enam klub tadi. Mudah-mudahan keenamnya mendapatkan lisensi tersebut," kata Jokdri.

Indonesia sendiri, kata Jokdri, diperkirakan mendapatkan jatah dua klub untuk tampil di Piala AFC, dan satu klub untuk tampil di play-off Liga Champions Asia. Berdasarkan peringkat, klub juara Liga 1 berhak untuk jatah play-off Liga Champions Asia, sementara runner-up dan peringkat ketiga tampil di Piala AFC.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat satu klasemen sementara. Bali United dan PSM Makassar masing-masing berada di tempat kedua dan ketiga.

Peringkat keempat, kelima dan keenam masing-masing ditempati Madura United, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.