Sukses

Menuju Korsel, Timnas Indonesia U-19 Bakal Aklimatisasi

Liputan6.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Pemusatan latihan (TC) di Cikarang pun sudah dilakukan usai melawan Thailand pada laga uji coba, Minggu (8/10/2017).

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama Korsel, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei. Petualangan mereka akan dimulai dengan menghadapi Brunei di Paju Public Stadium, Paju, 31 Oktober 2017.

Sejatinya, timnas U-19 tak bergantung pada hasil di kualifikasi. Itu karena mereka sudah dipastikan lolos dengan status sebagai tuan rumah. Namun, pelatih Indra Sjafri memastikan tetap mengincar hasil maksimal demi mempertahankan performa menawan timnya.

Karenanya, Indra tak membubarkan skuat usai laga melawan Thailand. Mereka tetap berkumpul di Cikarang untuk melakukan pemusatan latihan. Semua pemain pun mengikuti TC kali ini, kecuali Saddil Ramdani yang masih membela Persela Lamongan.

"Kami latihan untuk melawan Persid Jember. Hari ini sampai Rabu sore. Kamis kita berangkat ke Jember untuk evaluasi, mencoba seluruh yang sudah kami lakukan selama ini," ungkap Indra di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (16/10/2017).

Setelah itu, timnas Indonesia U-19 akan menjalankan program aklimatisasi. Maklum, cuaca di Korsel sangat berbeda dengan Indonesia. Karenanya, mereka akan mencari tempat yang suhunya mirip dengan di Korsel.

"Kami akan adaptasi cuaca dan suhu. Kami akan memilih daerah dataran tinggi yang nanti dicari PSSI. Semua latihan pasti progres, tapi tak mungkin saya beberkan. Yang jelas dari hari ke hari mental semakin siap," tegas Indra.

1 dari 2 halaman

Jadwal Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia

31/10 Indonesia vs Brunei

02/11 Indonesia vs Timor Leste

04/10 Korsel vs Indonesia

06/10 Malaysia vs Indonesia

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
AFF U-18: 5 Fakta Menarik Duel Indonesia Vs Myanmar