Sukses

Gerry Setiawan Juara Umum Kejurnas Drag Bike 2017

Gerry Setiawan mengumumpulkan poin tertinggi di Kejurnas Drag Bike 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pebalap muda berbakat asal Madiun, Gerry Setiawan, mengukuhkan dirinya sebagai juara umum di kejuaraan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Hasil ini diraih Gerry setelah di putaran keempat—sekaligus menjadi putaran terakhir—yang digelar di Sirkuit Lanud TNI AU Cicangkal, Tangerang, Banten pada Minggu (15/10/2017) kemarin, ia mampu mengamankan poin di beberapa kelas yang diikutinya.

Di kelas DB 3 (Sport Frame STD 2T TU sd 155 cc), Gerry berhasil menduduki posisi keempat dan mendapatkan 13 poin. Di kelas DB 4 (Matic TU sd 200 cc), pemuda yang akrab disapa Gerry Percil ini kembali mampu menduduki posisi kelima dan mendapatkan 11 poin. Sedangkan di kelas DB 9 (Sport 2T TU sd 155 cc), Gerry kembali menduduki peringkat keempat dan memperoleh 13 poin.

Perolehan poin di putaran keempat ini sudah cukup untuk mengantarkan Gerry menjadi juara umum di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 setelah di tiga putaran sebelumnya sudah berhasil tampil dengan konsisten dan terus berada di puncak klasemen.

Gerry pun keluar sebagai juara umum dengan total perolehan poinnya sebanyak 255. Ia mengalahkan rivalnya Muchamad Hendra Dely di posisi kedua dengan total poin sebanyak 233 dan Yogie Keycot di posisi ketiga dengan total poin sebanyak 229. Sedangkan Eko “Chodox” Sulistyo yang merupakan pebalap senior harus puas berada di posisi kelima dengan total perolehan poin sebanyak 198.

“Alhamdulillah saya dapat tampil sangat baik di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Meski di putaran terakhir ini tantangannya semakin besar karena para pesaing tampil habis-habisan, saya tetap dapat mencuri poin-poin yang cukup untuk menjadikan saya sebagai juara umum," katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Perjuangan ini tentunya akan terus saya pertahankan untuk bisa menjadi semakin baik ke depannya. Terima kasih untuk semua dukungan dan juga Pertamax Motorsport yang telah memberikan wadah kepada kami para pebalap muda untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya."

Sementara itu, Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport yang juga hadir pada saat perlombaan mengaku puas dengan penampilan para pebalap yang menurutnya semakin hebat dalam beradu kecepatan.

“Anak-anak muda ini sangat luar biasa, kemampuan mereka dalam memacu motornya sangat mengesankan. Saya ucapkan selamat kepada Gerry yang keluar sebagai juara, dan kepada para pebalap lainnya yang juga telah berusaha tampil secara maksimal," kata Rifat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.